DAUN KELOR PENURUN GULA DARAH

"Dunia tak selebar daun kelor" ini peribahasa yang mungkin anda sering dengar,tahukah anda dibalik bentuknya yang kecil itu,tersimpan manfaat yang besar.Daun ini memiliki ukuran yang kecil, tetapi jangan salah, dibalik ukuran nya yang kecil itu, daunnya memiliki sejuta manfaat dan khasiat yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh.Manfaat daun kelor bagi tubuh banyak sekali, dimulai dari penyakit yang ringan saja sampai penyakit yang kronis yang memerlukan bantuan medis segera. Berikut ini akan dijelaskan seperti apa sebenarnya manfaat dari pohon kelor dan daunnya yang bisa dimanfaatkan dalam bidang kesehatan khususnya untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit pada manusia.
Penurun Gula Darah
By SEHAT ALAMI - Herta Aryani

 Kelor atau merunggai (Moringa oleifera) adalah sejenis tumbuhan dari suku Moringaceae. Tumbuhan ini memiliki ketinggian batang 7—11 meter. Daun kelor berbentuk bulat telur dengan ukuran kecil-kecil bersusun majemuk dalam satu tangkai, dapat dibuat sayur atau obat. Bunganya berwarna putih kekuning-kuningan dan tudung pelepah bunganya berwarna hijau; bunga ini keluar sepanjang tahun dengan aroma bau semerbak. Buah kelor berbentuk segitiga memanjang yang disebut kelentang, juga dapat disayur.
Nama umum Indonesia: Kelor, limaran (Jawa) Inggris : Moringa, ben-oil tree, clarifier tree, drumstick tree Melayu : kalor, merunggai, sajina Vietnam : Chùm ngây Thailand : ma-rum Pilipina : Malunggay
  
 Berikut ini beberapa penjelasan mengenai kandungan nutrisi daun kelor

1. Daun kelor mengandung lebih banyak vitamin C

Vitamin C memperkuat sistem kekebalan tubuh kita dan melawan penyakit infeksi termasuk flu dan pilek. Buah- buah yang berasa asam seperti jeruk dan lemon mengandung banyak vitamin C. Tetapi Vitamin C daun kelor 7x lebih banyak daripada jeruk.

2. Daun kelor mengandung potassium

Potassium penting untuk otak dan saraf. Pisang adalah sumber potassium yang sangat baik. Daun kelor mengandung potassium 3x lebih banyak daripada pisang.

3. Daun kelor kaya akan Vitamin A


Vitamin A bertindak sebagai pelindung melawan penyakit mata, kulit, jantung, diare,dan banyak penyakit ringan lainya. Wortel diketahui sangat kaya vitamin A. Tetapi vitamin A pada daun kelor 4x lebih tinggi dari pada wortel.

4. Daun kelor mengandung kalsium

Kalsium membangun tulang dan gigi yang kuat dan membantu mencegah osteoporosis. Susu menyediakan banyak kalsium tapi kalsium pada daun kelor 4x lebih banyak dari kalsium susu. Daun kelor dapat membantu membangun kembali tulang-tulang yang lemah, mengatasi kekurangan darah dan membantu para ibu yang kekurangan gizi untuk memenuhi gizi bagi bayinya. daun kelor untuk pengobatan diabetes daun kelor digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi.
    Kelor memiliki fungsi pengobatan karena mengandung kalsium dan pospor. Kandungan mineral dan vitamin sangat tinggi dibanding sayuran lainnya. Tidak heran, media asing banyak yang menyebut kelor sebagai “pohon ajaib” maupun “Pohon untuk Kehidupan”.
Manfaat daun kelor untuk diabetes bisa kurangi kandungan gula dalam darah. Daun kelor bisa jadikan juga sebagai insulin alami untuk menangani diabetes. Makan sayur daun kelor dapat juga menghindar penyakit gula darah atau diabetes 
    Daun Kelor memiliki kandungan beberapa besar asam oleat. Seperti dengan seluruhnya senyawa nutrisi tinggi yang lain yang terdapat dalam daun kelor. Asam oleat ini tak diolah atau disintesis lewat cara apa pun, hingga ada untuk diserap dengan cara segera oleh badan manusia. 
   Terkecuali memiliki kandungan asam oleat dengan kandungan sangatlah tinggi (73 persen), daun Kelor juga padat nutrisi utama yang lain yang menolong dalam memerangi diabetes. Sebagian sumber mengungkap tak ada type tanaman lain di bumi yang lebih padat nutrisinya di banding Daun Kelor. 
  Masalah Diabetes retinopati, atau rusaknya mata dari diabetes berkelanjutan, berlangsung pada seputar 40 persen dari kebanyakan orang Amerika yang didiagnosis. Hal semacam ini bisa mengakibatkan kebutaan dari saat ke saat. Daun Kelor sangatlah kaya dengan vitamin A (daun fresh memiliki kandungan 4 kali serta serbuk daun memiliki kandungan 10 kali lipat vitamin A dalam wortel) berperan untuk bangun kemampuan kornea, hentikan peradangan mata serta hindari kemungkinan degenerasi. 
  Vitamin C dibutuhkan untuk regulasi insulin. Kekurangan vitamin C bisa memengaruhi kekuatan pankreas untuk keluarkan insulin, yang memberi peran pada penambahan yang tinggi dari gula darah. Daun Kelor memiliki kandungan kandungan tinggi vitamin C (daun fresh memiliki kandungan 7 kali lipat vitamin C dalam jeruk) yang menolong pankreas keluarkan insulin pada tingkat yang normal. Daun Kelor juga sebagai sumber yang kaya asam askorbat menolong dalam sekresi insulin. Inilah yang bikin kelor sangatlah berguna untuk pasien diabetes. 
  Vitamin D sangatlah utama untuk beberapa sel dalam pankreas agar bisa mensekresikan insulin dengan benar. Dalam riset tunjukkan bahwa individu dengan tingkat vitamin D terendah, mempunyai resiko semakin besar terserang diabetes. Butuh dicatat bahwa nutrisi spesifik seperti vitamin B1, B2, B12, asam pantotenat, vitamin C, protein serta kalium – berbarengan dengan makan enteng yang memiliki kandungan karbohidrat – betul-betul bisa merangsang produksi insulin pada badan. 

Beragam type vitamin serta mineral yang lain dapat juga menolong dalam produksi serta regulasi insulin, baik di pankreas serta tempat lain di semua badan. Umpamanya, vitamin E sudah diperlihatkan dalam sebagian studi untuk kurangi resiko terserang diabetes. Vitamin E mempermudah badan untuk mengangkut serta mengelola insulin dengan tingkatkan integritas membran sel. 
  Daun Kelor untuk diabetes juga memiliki kandungan 46 antioksidan kuat yang lain, sangatlah menolong dalam tingkatkan manajemen badan Anda serta regulasi gula darah pada tingkat sel serta sediakan konsumsi makanan dengan spektrum penuh nutrisi untuk menyeimbangkan dampak dari diabetes

Dan berikut ini adalah tahap membuat resep ramuan obat herbalnya.
Bahan :
  1. 1 genggam daun kelor kurang lebuh 15 gram.
  2. 3 gelas air bersih ( 600 ml ).
Cara membuat ramuan obat herbal diabetes ( kencing manis ).
  1. Bersihkan ( cuci ) daun kelor dari kotoran dan debu hingga bersih.
  2. Rebuslah ( godog ) sampai mendidih dan air rebusan tersisa 1 gelas.
  3. Diamkan rebusan pertama sampai dingin dan tambahkan 1 gelas air lagi dan rebus dan ulangi sekali lagi.
  4. Perebusan di lakukan berulang ( minimal 3 kali ) agar senyawa pada daun kelor keluar dan menyatu dengan air.
Cara pemakaian ramuan obat penyakit gula.
  1. Minumlah air rebusan tersebut sehari 3 kali, dengan dosis 1 gelas setiap kali minum.
  2. Lakukan secara rutin selama 2~3 pekan.

1 comments:

Sekedar mau tanya Informasi, Ada yang Tau apa itu??
- Kangen Water
- alkaline water
- obat viagra di jakarta
- Kangen Water
- Beauty Water
Trimakasih yahh

Reply

Post a Comment